Pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 bertepatan dengan 09 Shafar 1443 H, Hakim Pengadilan Agama Medan Drs. Ahmad Sobardi, S.H., M.H. menjadi narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Penghulu Pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Medan.
Kegiatan yang bertempat di Wong Rame, Pantai Cermin ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Medan Provinsi Sumatera H. Hasan Basri, S.Ag, M.Si. Adapun yang menjadi peserta kegiatan ini adalah Kepala KUA Kecamatan se-Kota Medan dan Penghulu-penghulu Kota Medan.

Nara sumberPeserta

Selain kegiatan pembinaan kompetensi juga dilaksanakan sosialisasi aplikasi SIKEPO oleh Staf Teknologi Informasi Pengadilan Agama Medan Rahmat Habibi, S.Kom. Aplikasi ini digunakan untuk memindai kiriman petikan putusan/penetapan Pengadilan Agama Medan serta menguji kebenaran dan keaslian Akta Cerai yang digunakan masyarakat dalam pengurusan administrasi perkawinan di KUA Kecamatan se Kota Medan. 

Sosialisasi

Aplikasi SIKEPO ini hasil kerjasama sekaligus sinergi antara Pengadilan Agama Medan dan Kementerian Agama Kota Medan yang telah terjalin sebelumnya pada akhir tahun 2020. (IT)

  • 959-js.jpg