Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 144/KMA/SK/VIII/2007 : "Setiap orang berhak memperoleh informasi dari Pengadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku".
Setiap orang dapat mengajukan permohonan memperoleh informasi yang tidak tersedia dalam situs Pengadilan dengan cara mengisi formulir permohonan yang disediakan oleh Pengadilan;
Petugas informasi dan dokumentasi memberikan tanda terima atas suatu permohonan informasi;
Permohonan meminta fotokopi putusan dan penetapan Pengadilan pada semua tingkat peradilan diajukan kepada Pengadilan Tingkat Pertama;
Petugas informasi dan dokumentasi memberikan keterangan selambat-lambatnya dalam waktu 3 (tiga) hari kerja terhitung sejak tanggal permohonan diterima.
 Keterangan tersebut berisi:
  a. Ada atau tidak informasi yang dimohonkan;
  b. Diterima atau ditolak permohonan, baik sebagian atau seluruhnya;
Penolakan permohonan informasi, baik seluruhnya atau sebagian, harus memuat alasan-alasan;
Dalam hal permohonan diterima, keterangan tersebut memuat pula biaya yang diperlukan;
Petugas informasi dan dokumentasi dapat memperpanjang waktu pemberian keterangan dalam hal informasi yang dimohon:
  a. Bervolume besar; atau
  b. Tidak secara tegas dinyatakan sebagai informasi yang terbuka sehingga petugas informasi dan dokumentasi perlu berkonsultasi dengan penanggungjawab;
Perpanjangan waktu sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) tidak boleh lebih dari 2 (dua)
hari kerja untuk Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding dan 5
(lima) hari kerja untuk Mahkamah Agung
  • 956-aidil.jpg
  • 957-basuni.jpg
  • 958-saiful.jpg
  • 959-paet-hasibuan.jpg
  • 960-isteri-panitera.jpg
  • 961-mertua-panitera.jpg