pos_cov.jpg

Pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023, Pengadilan Agama Medan menghadiri Kegiatan Customer Gathering Logistics Day PT POS Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Medan Bapak Dr. H. Muslim, S.H., M.A. Kegiatan Customer Gathering Logistics Day PT POS Indonesia  guna memenuhi undangan PT Pos Indonesia (Persero) nomor 828/Enterprise Business/0723 tanggal 31 Juli 2023 perihal Undangan Acara Customer Gathering Government. Kegiatan Customer Gathering Logistics Day PT POS Indonesia ini dilaksanakan di Hall, Four Point Sheraton  Jalan Gatot Subroto No.395 Sei Sikambing D Kec. Medan Petisah Kota Medan.

Pos_web.png

Kegiatan Customer Gathering Logistics Day PT POS Indonesia dalam rangka sosialisasi dan edukasi customer untuk menghadirkan industri kurir dan logistik yang lebih baik. Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Direktur Utama PT. Pos Indonesia Bapak Faizal R Djoemadi.

 

brief10.jpg

Pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023, Pengadilan Agama Medan melaksanakan kegiatan rutin yaitu Briefing Pagi. Kegiatan Briefing Pagi dilaksanakan di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Medan yang diikuti oleh Petugas PTSP, Petugas Back Office, Petugas Posbakum, Petugas Portir, Petugas Antrian Sidang, Petugas Keamanan dan Petugas Kebersihan. Kegiatan Briefing Pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari pada hari Selasa s.d. Jum'at.

Pada Briefing Pagi ini bertindak sebagai Pembina adalah Hakim Pengadilan Agama Medan Bapak Drs. H. Husin Ritonga, M.H. Kegiatan Briefing pagi diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pembinaan dan terakhir pembacaan yel-yel PTSP. Bapak Drs. H. Husin Ritonga, M.H.  menghimbau kepada seluruh petugas untuk meningkatkan pelayanan kepada para pihak , berikan pelayanan yang terbaik sehingga para pihak senang dengan pelayanan kita. Terakhir Pembina mengajak kepada seluruh Petugas untuk selalu semangat dalam bekerja jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal bagi kita semua.

 kepan_2.jpeg

Pada hari Rabu tanggal 2 Agustus 2023, Pengadilan Agama Medan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan, Pelaporan Kinerja dan Keuangan Perkara Secara Elektronik. Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 4 Agustus 2023 yang bertempat di Le Polonia Hotel Jl. Jenderal Sudirman No.14-18 Medan . Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan, Pelaporan Kinerja dan Keuangan Perkara Secara Elektronik diikuti oleh Panitera Pengadilan Agama Medan Bapak Herman, S.H., Kasir Eka Irwan MArilin, Amd dan Operator Kinsatker Lia Lestary, Amd. Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan, Pelaporan Kinerja dan Keuangan Perkara Secara Elektronik merupakan tindak lanjut dari Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan nomor W2-A/1549/PP.00.2/VII/2023 tanggal 28 Juli 2023. 

kepan_web.png

Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan, Pelaporan Kinerja dan Keuangan Perkara Secara Elektronik ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Medan, YM Dr. H. Hamid Pulungan, S.H, M.H. dan dilanjutkan dengan pengisian materi terkait Implementasi Kebijakan Mahkamah Agung RI. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Drs. H. Hasan Basri, S.H., M.H. terkait Permasalahan Sita dan Eksekusi Riil. Keesokan harinya pemberian materi oleh pihak KPKNL Medan terkait permasalahan eksekusi lelang. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi terkait pengelolaan Keuangan Perkara Secara Elektronik dan Pelaporan Kinerja Secara Elektronik melalui Aplikasi Kinsatker yang disampaikan oleh perwakilan dari pihak Ditjen Badan Peradilan Agama.

semar_web.png

Pada hari Jum'at tanggal 4 Agustus 2023, Pengadilan Agama Medan mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr) secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr) diikuti oleh Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan Pengadilan Agama Medan Ibu Maharani, S.Sii dan Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Titi Inri Ani Gea, S.E. Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr) dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan.

semar_web1.png

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr) sebagai tindak lanjut atas Surat Pengadilan Tinggi Agama Medan nomor W2-A/1628/SEK.01/RA1.1/VIII/2023 tanggal 1 Agustus 2023 tentang Pengenalan Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr). Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr) ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama Se Sumatera Utara.  Aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas (SeMAr) merupakan Sistem Evaluasi dan Monitoring Akuntabilitas Kinerja yang sebelumnya disosialisasikan oleh BAWAS MARI adalah aplikasi penginputan data dukung LKE Akuntabilitas Instansi Pemerintah yang semula dilakukan secara manual menggunakan excell dan dikirim ke Pengadilan Tinggi Agama Medan. 

WhatsApp Image 2023 08 08 at 09.28.00

Selasa (08/08/2023), Pengadilan Agama Medan mengikuti kegiatan Sosialisasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Tentang Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan yang berada di bawahnya. Kegiatan Sosialisasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Tentang Tata Naskah Dinas diikuti oleh Panitera Pengadilan Agama Medan Bapak Herman, S.H., Panitera Muda Hukum Ibu Husna Ulfa, S.H. dan pegawai dibidang terkait. Kegiatan Sosialisasi Sosialisasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Tentang Tata Naskah Dinas guna memenuhi surat Sekretariat Mahkamah Agung RI Nomor 1345/SEK/HK1.2.5/7/2023 tanggal 27 Juli 2023 perihal kegiatan Sosialisasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Tentang Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan yang berada di bawahnya

 WhatsApp Image 2023 08 08 at 09.28.07

Kegiatan ini dilaksanakan setelah ditetapkannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 131/KMA/SK/VII/2023 Tanggal 11 Juli 2023 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, serta Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 627/SEK/SK/VII/2023 Tanggal 11 Juli 2023 tentang Klasifikasi Arsip dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

PENGUMUMAN

pdf1Klik di Icon Pdf

Jam Pelayanan

 NORMAL
JAM KERJA
Senin s/d Kamis Jum'at
 08.00 - 16.30  08.00 - 17.00
  ISTIRAHAT
Senin s/d Kamis Jum'at
 12.00 - 13.00  12.00 - 13.30
  JAM PELAYANAN
Senin s/d Kamis Jum'at
 08.00 - 16.30  08.00 - 17.00
 RAMADHAN
 JAM KERJA
Senin s/d Kamis Jum'at
 08.00 - 15.00  08.00 - 15.30
  ISTIRAHAT
Senin s/d Kamis Jum'at
 12.00 - 13.00  11.30 - 12.30
  JAM PELAYANAN
Senin s/d Kamis Jum'at
 08.00 - 15.00  08.00 - 15.30
 
Catatan :
- Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Tutup.
- Jam istirahat pada hari Jum'at menyesuaikan dengan waktu Sholat Jum'at.
- Khusus dibulan suci Ramadhan jam kerja dapat berubah dan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Laporan Pekan Survei

1

2

3

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
769
11654
31599
1129678

5.41%
39.01%
2.97%
0.20%
0.02%
52.39%

Alamat IP Anda: 18.222.56.251

Sosial Media

fbpamedan

instagram

YouTube icon 2013 2017

  • 1a.png
  • 2a.png
  • 3a.png
  • 4a.png
  • 5a.png
  • 6a.png
  • 7a.png
  • 8a.png
  • 9a.png
  • 10a.png
  • 17a.png
  • 18a.png
  • 20a.jpg
  • 934.png
  • 935.png
  • 936.png
  • 937.png
  • 938.png
  • 939.png