Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. memberikan pembinaan kepada aparatur Pengadilan Agama Medan sekaligus penyerahan penghargaan atas prestasi yang diraih yaitu peringkat kesembilan pada penilaian kinerja triwulan II tahun 2021.

1. Pembinaan KPTA

Pada hari Rabu pagi sekitar pukul 08.30 WIB tanggal 01 September 2021 bertepatan dengan tanggal 23 Muharram 1443 H, Ketua PTA Medan menyampaikan pembinaan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Medan. “Saya datang kesini untuk silaturrahim dengan kita semua,” ujar Beliau. Saat pembinaan Ketua PTA Medan mengingatkan beberapa poin penting untuk meningkatkan kinerja SIPP, diantaranya penyelesaian perkara tepat waktu, one day minute dan one day publish. Selain itu Beliau juga menghimbau agar selalu mengaktifkan CCTV online, tetap menerapkan prokes, 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun) baik saat pelayanan di PTSP maupun di persidangan. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam bekerja agar tetap menerapkan 5R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin) ditambah dengan IN (indah dan nyaman).

3. Pembinaan Hakim2. Pembinaan Pegawai

“Ini Pengadilan Agama Medan Kelas Satu A satu-satunya di Sumatera Utara, saya berharap menjadi uswatun hasanah bagi pengadilan agama lainnya,” harapan Ketua PTA Medan saat pembinaan. Beliau juga menyampaikan beberapa pesan dari Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI.

Usai pembinaan, Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. Surya, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan Muhammad Razali, S.Ag., S.H., M.H., Panitera Pengadilan Agama Medan Muhammad Yasir Nasution, M.A., dan Sekretaris Pengadilan Agama Medan H. Suhaimi, S.E. menerima piagam penghargaan dari  Ketua PTA Medan yang dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Medan.

4. Penyerahan Penghargaan
“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya serahkan Piagam Penghargaan sebagai Peringkat 9 Penilaian Prestasi Kinerja Triwulan II Tahun 2021,” ujar Ketua PTA Medan saat menyerahkan penghargaan. Adapun pemberian penghargaan atas prestasi yang diraih Pengadilan Agama Medan berdasarkan pada surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 2433/DjA/OT.1.2/8/2021, tanggal 6 Agustus 2021, perihal "Penilaian Dalam Prestasi Kinerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan II Tahun 2021". (IT)

  • 959-js.jpg