Pada Senin pagi di penghujung bulan Agustus, Pengadilan Agama Medan melaksanakan Apel Pagi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan Muhammad Razali, S.Ag., S.H., M.H. pada tanggal 30 Agustus 2021 bertepatan dengan 21 Muharram 1443 H pada pukul 08.00 WIB di halaman kantor Pengadilan Agama Medan  yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Medan.

5. Pembina Apel2. PPNPN

Dalam amanat apel pagi kali ini, Wakil Ketua Pengadilan Agama Medan menyampaikan “bulan Agustus ini merupakan bulan perjuangan”, dimana beberapa pengadilan agama sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang termasuk di dalamnya Pengadilan Tinggi Agama Medan. Walaupun Pengadilan Agama Medan belum masuk dalam kompetitor WBK tersebut, pada hakikatnya Pengadilan Agama Medan telah melakukan yang terbaik terutama dalam menjaga integritas yang menjadi passion dan salah satu dari delapan nilai utama Mahkamah Agung RI.

1. Petugas Apel4. Pegawai

Beliau juga menyampaikan bahwa memasuki bulan September 2021 ini perlu dilakukan suatu  perubahan untuk kemajuan Pengadilan Agama Medan sebagaimana dalam Al Quran Surah Al-Insyirah ayat tujuh: “Apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.” 

3. Pimpinan dan Hakim   
Sebelum doa penutup, Seluruh peserta Apel mengucapkan Delapan Nilai Utama Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Abdul Hamid, A.Md. Adapun 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung RI adalah kemandirian, integritas, kejujuran, akuntabilitas, responsibilitas, keterbukaan, ketidakberpihakan dan perlakuan yang sama di hadapan hukum.
Semoga dengan pengucapan 8 (delapan) nilai utama MA RI ini tertancap kuat di dalam jiwa  setiap aparatur Pengadilan Agama Medan sehingga dapat diimplementasikan dalam pikiran, ucapan serta tindakan dalam melayani masyarakat. (IT)

  • 959-js.jpg