Di hari Senin pada tanggal 31 Agustus 2020 bertepatan dengan 12 Muharram 1442 H, sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di ruang sidang utama dan ruang tunggu Pengadilan Agama Medan digelar acara yang penuh khidmat dan sangat mengharukan bagi seluruh keluarga Pengadilan Agama Medan karena salah satu hakim Pengadilan Agama Medan Drs. M. Adnan Yus, S.H. memasuki usia pensiun pada tanggal 1 September 2020.

gambar 1

Acara wisuda ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian Drs. M. Adnan Yus, S.H. sebagai hakim yang selama ini yang telah malang melintang melaksanakan tugasnya. Acara wisuda purna bhakti ini dihadiri Ketua, Wakil Ketua, seluruh Hakim, Keluarga Besar Ibu-ibu Pengadilan Agama Medan serta tamu undangan.

gambar 2

Acara Wisuda Purna Bhakti diawali dengan kirab wisudawan yang didampingi Ketua, Wakil ketua beserta seluruh hakim memasuki ruangan wisuda. Prosesi wisuda purna bhakti hakim Pengadilan Agama Medan ditandai dengan Pelepasan lencana dan Toga hakim yang purna bhakti oleh Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. Aminuddin, M.H. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan selutuh hakim.

gambar 3

Usai acara wisuda, dilanjutkan dengan acara perpisahan yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tingi Agama Medan Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. dengan didampingi istri. Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Medan Saiful alamsyah, S.Ag., S.H., M.H., M.M.

gambar 4

Drs. M. Adnan Yus, S.H. menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Medan dan bersyukur dapat melewati purna bhakti di Pengadilan Agama Medan dengan husnul khotimah lancar tanpa halangan dalam keadaan sehat selalu.

gambar 5

Pesan dan kesan disampaikan oleh Drs. H. Burhanuddin Harahap, S.H., yang mewakili seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Medan. Beliau menyampaikan kepada hakim yang telah memasuki masa purna bhakti semoga pengabdian selama ini menjadi nilai ibadah oleh Allah SWT dan agar silaturrahim tetap dapat terjalin. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Medan atas salah dan khilaf selama berinteraksi.

gambar 6

Demikian juga Drs. Aminuddin, M.H. dalam sambutannya sebagai Ketua Pengadilan Agama Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beliau atas kontribusinya selama ini baik fikiran maupun tenaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menghimbau kepada seluruh hadirin mendoakan Bapak Adnan Yus agar selepas mengabdi senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah swt.

gambar 7

Kemudian Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan bimbingan dan arahan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Medan agar dapat menjalankan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin). Pengadilan Agama Medan merupakan satu-satunya Pengadilan Agama kelas IA yang menjadi pilot project pengembangan di Sumatera Utara. Kemudian untuk meningkatkan SIPP perlu diskusi dengan para hakim dan pegawai yang terlibat.

gambar 8

Pada sesi acara terakhir dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari rekan-rekan Pengadilan Agama Medan kepada hakim yang purna bhakti. Kemudian ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Medan. (IT)

  • 956-aidil.jpg
  • 957-basuni.jpg
  • 958-saiful.jpg
  • 959-paet-hasibuan.jpg
  • 960-isteri-panitera.jpg
  • 961-mertua-panitera.jpg